Pembagian BLT-DD Talang Ulu

Perekonomian Warga Membaik, Jumlah KPM BLT-DD Desa Talang Ulu Berkurang Drastis

Corak, LEBONG – Sah, Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong lakukan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk 8 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rabu (27/03/2024).

Penyaluran BLT-DD tahap pertama ini, dilaksanakan di Balai Desa Talang Ulu, dihadiri Sekcam Lebong Utara Ero Bonaparte, Pjs Kades Talang Ulu Haidir Awaludin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Perangkat Desa, serta KPM.

Disampaikan oleh Pjs Kades pada penyaluran tahap pertama ini, BLT DD disalurkan untuk 3 bulan meliputi Januari, Februari dan Maret.

“Masing-masing KPM terima Rp 900 ribu,” terangnya.

Lebih lanjut Pjs Kades yang akrab disapa Sawaludin ini menjelaskan bahwa di tahun 2024 ini, terjadi pengurangan KPM sebanyak 26 KPM di desanya, dari yang sebelumnya 34 KPM menjadi 8 KPM.

Adapun Pengurangan itu diakukan lantaran adanya sejumlah KPM yang meninggal dunia dan ada pula yang perekonomiannya dinilai sudah membaik sehingga dinilai tidak layak lagi untuk menerima BLT.

“Tujuan penyaluran BLT untuk meringankan beban warga yang tergolong tidak mampu, jika dinilai sudah mampu maka BLT akan dihentikan,” Imbuh Sawaludin.

Sementara Sekcam Lebong Utara Ero Bonaparte yang menghadiri penyaluran BLT-DD ini menyampaikan kepada KPM agar uang yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi keperluan keluarga.

“Uang yang bapak ibu terima ini dugakan dengan baik, gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, jangan digunakan untuk ke salon biar glowing, atau yang Bapak-bapak ini duitnya jangan digunakan untuk pasang togel,” Canda Bona. (ADV)

Check Also

Pemdes Kota Baru Santan Salurkan BLT-DD Tahap Kedua

Corak, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Baru Santan, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong salurkan Bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *